Cinta Beda Agama (menurut iman kristen)

selamat pagi guys... (selamat malem, siang, dan sore buat yang waktu bacanya bukan pagi)

gw mau curhat dikit nih... lagi lagi gw mau bahas soal cinta...
lo tau dong kalo cinta itu banyak jenisnya, banyak masalahnya, banyak bla bla bla nya...
kali ini gw mau bahas soal cinta beda agama.
kayanya serem juga yah kalo bahas soal ini... urusan yang satu ini gw juga ngalamin...
cowo itu namanya F (sensor). asal mula nya adalah penyakit mainstream, yaitu BAPER. jujur gw ini termasuk introvert (wait! jangan jangan lo gak tau introvert itu apa, introvert itu adalah kepribadian tertutup) sebelumnya gw emang pernah ada rasa ke dia, tapi sebelumnya gw sanggup buat bilang sama diri gw "mau di gimanain? dia juga gak bagus bagus amat? ngapain suka sama dia?"
sampai suatu saat dia yang ngedeket, gw yang gak biasa ada yang merhatiin, ada yang nyemangatin, ada yang... banyak lah! akhirnya dia tau deh kalo gw ada rasa ke dia.
tapi jelas ada satu pertanyaan dia yang berat banget jawabannya. "terus kamu maunya aku gimana?"
bingung? pasti! secara fikiran gw udah jauh kedepan... dia muslim, gw kristen... gimana kalo suatu saat nanti gw jadi terlalu jatuh hati sama dia??
kalo iman gw kuat, harusnya gw gak mungkin ninggalin agama gw buat si dia...

Antara KEPERCAYAAN dan PERASAAN... ciah baper banget sih gw...

Sekarang gw mau bahas PERNIKAHAN BEDA KEYAKINAN tapi menurut ajaran agama gw... soalnya gw pahamnya itu... kalo ngejelasin agama lain, nanti salah bisa gawat...
satu iman menurut iman kristen adalah setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai juruselamat... jadi bukan masalah agamanya ya, tapi iman dan keyakinannya pada Yesus!
urusan ini udah jelas banget tertera di EFESUS 4: 3-5 (buat yang punya Alkitab dibaca ya...) bahwa harus "...satu Tuhan, satu iman, satu baptisan... ". terus masalah ini di perjelas lagi di 2 KORINTUS 6: 14-15 (buat yang punya Alkitab dibaca ya...) bahwa pasangan itu harus seimbang, "...dan bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?..."
jadi udah jelas banget kalo hubungan beda keyakinan itu gak baik... di Alkitab banyak loh contoh hubungan yang gagal atau rusak karna perbedaan keyakinan... (contoh: raja salomo (1 raja raja 11))
Tapi........... gimana kalo udah terlanjur??? nah, Alkitab juga ngejelasin soal itu loh... dalam 1 KORINTUS 7: 12-16 (coba deh baca) di sana di jelasin, kalo udah terlanjur TIDAK BOLEH DICERAIKAN, tapi kalo yang bukan orang kristennya yang mau bercerai, MAKA BIARLAH.

nah, buat orang percaya yang mau menikah secara kristen... ada jalan keluarnya loh.. soalnya sebagian gereja mau melayani kebaktian pernikahan pasangan berbeda agama. sejauhyang non kristen ngga keberatan buat menikah secara kristiani...

nah itu dia kenapa dalam hubungan beda agama kita harus pikir panjang...
urusan konsekuensi hubungan beda agama;
- buat yang belom ke jenjang pernikahan mungkin bisa jatuh hati lebih dalam hingga memutuskan untuk menikah
- hubungan beda agama itu kan urusan hati, bisa jadi iman gak kuat... pindah agama deh...
- buat yang udah menikah, coba deh pikirin anak kalian nanti gimana? gak kasian? harus milih, ikut nyokap atau ikut bokap... barangkali agamanya ikut nyokap, tapi hatinya percaya agamanya bokap...
- ini yang paling utama KITA MENYAKITI HATI TUHAN KITA

Antisipasinya sih.... dari dalam diri masing masing guys... perkuat IMAN...
hubungan beda agama itu tergantung kuat atau ngga nya pribadi masing masing...

sekian yang gw bisa bagiin, sekian yang gw bisa jelasin, kalo ada kekurangan MOHON MAAF... gw terima kritik dan saran loh...
makasih buat yang udah baca...

Comments

Popular posts from this blog

fobia (rasa takut berlebihan)

PROPOSAL KEGIATAN KUNJUNGAN WISATA KE BUKIT SIKUNIR DIENG

makalah briket batu bara