Cinta Beda Agama (menurut islam dan UU Indonesia)

selamat sore guys!!! (terserah kalo lo mau jawab selamat malem, selamat pagi, atau selamat siang sekalipun)

kali ini gw mau ngelanjutin pembahasan gw mengenai Cinta Beda Agama...
kemaren 31 mei, gw sempet nulis cinta beda agama menurut iman kristen... but sabtu kemaren, gw ikut pesantren kilat di sekolah...
pembahasannya tentang Munakahad, eh! munakahat! tulisannya salah! munakahat itu adalah pernikahan. pernikahan ya... bukan perkawinan!

kata my teacher kawin itu buat binatang... kalo manusia namanya nikah!
Image result for cinta beda agama menurut islam
katanya, islam itu emang agak gak adil sama pihak cewe... why? karna cowo boleh poligami sedangkan cewe ngga, terus untuk urusan pernikahan beda keyakinan juga... Kaum Adam BOLEH menikah dengan cewe non muslim, sedangkan cewe muslimah gak boleh menikah sama cowo non muslim...
sebenernya gw baca banyak blog tentang hal ini, soalnya gw sebagai non muslim ngalamin ini... gw belajar banyak soal hal ini... dan ternyata yang gw dapetin setelah baca banyak blog adalah.................

hukumnya cowo muslim nikah sama cewe non muslim...
1. kalo kitab perempuannya injil atau taurat yang kitab nya udah ada sebelum al-quran (ahli kitab)

MAKRUH (Surat Al Maidah(5):5) tapi ada yang menyatakan bahwa itu makruh pada zaman Rasulullah SAW... tetapi untuk zaman sekarang di anggap menikahi wanita musyrik!
2. kalo kitab perempuannya adalah buatan manusia atau bukan diturunkan oleh Allah (bukan ahli kitab)
HARAM (al Baqarah(2):221)

hukumnya cewe muslimah nikah sama cowo non muslim

GAK BOLEH alias HARAM (al Baqarah(2):221) jelas ya?? jelas! jadi silahkan di baca aja sendiri al-quran nya...

ok guys... untuk urusan kata kata tadi emang agak menyinggung ya?? apa lagi untuk umat non muslim... but come on guys... kita harus saling memaafkan atas khilaf dan salah ya.... toh gak ada orang yang gak pernah berdosa di dunia ini... 
ok lanjut!

untuk undang undang negara indonesia sendiri ada penafsiran terhadap Pasal 2 ayat (1) UU No.1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. Menurut ketentuan hukum tersebut, perkawinan yang sah adalah perkawinan yang dilakukan menurut hukum masing-masing agama dan kepercayaannya.
jadi undang undang ini kembali sama hukum di agama masing masing...
tapi untuk urusan ini emang agak di persulit nih... makanya banyak orang yang menikah di luar negeri demi bisa melangsungkan pernikahan


jadi semuanya kembali ke masing masing ya guys!!!
kita semua tau kalo di larang oleh agama tuh pasti ada sisi gak baiknya... tergantung yang ngejalanin ya...
waktu habis dengerin ceramah my bestfriend langsung ngomong: "tuh geb, masih ada harapan"
tapi dengan tenang aku jawab, "tapi akunya yang gak sanggup, iman aku bilang jangan!"
dalam hati cuma bisa bilang, sesayang apapun aku sama dia, aku masih lebih butuh tuhan...

sekian deh... kebanyakan omong kalo salah bisa fatal akibatnya!!! kalo ada salah kata, salah ketik, atau salah apapun mohon maaf ya...
aku kan juga gak paham paham amat.. kalo ada kritik and saran atau apapun... di tunggu banget loh...
sekian dan thank you very much

Comments

Popular posts from this blog

fobia (rasa takut berlebihan)

PROPOSAL KEGIATAN KUNJUNGAN WISATA KE BUKIT SIKUNIR DIENG

makalah briket batu bara