apa itu cinta?




“Selamat Pagi, Siang, Sore, Dan Malam (Tergantung Kapan Bacanya)”
Ok, kenalin nama gw Gabriela Maharani Pinkka Ardi Pratiwi. Kenapa? Kepanjangan ya? Ok fine, lo boleh panggil gw dgn 4 huruf, GABY. Simple kan?Belom lama inigw penasaran, Cuma mau coba bikin blog aja, tapi gw gak tau gw mau nulis apaan. But, untuk saat inigw mau bahas tentang kata ‘CINTA’
Cinta itu apa sih? Hm, kayanya di dalam kamus juga gak ada deh… ini serius loh, gw pernah buka kamus bahasa indonesia, dan gw gak nemuin kata ‘cinta’. Entah karna emang gak ada atau dasar kamus gw aja yang gak lengkap? Sudah abaikan! Sekarang kita bahas, cinta itu apa… sebenernya arti kata cinta itu bisa dinalar sama setiap orang. Tapi, sebelum kita cari tau artinya cinta, kita harus bisa bedain dulu mana perasaan cinta dan mana yang bukan cinta. Karna di dunia ini perasaan bukan Cuma cinta doang loh… ada juga yang namanya tertarik, suka, dan sayang.

Kita ibaratin kepribadian seseorang itu kaya buku novel.Tertarik itu waktu kita ngeliat buku itu dari covernya, suka itu ibarat kita udah baca sinopsisnya, sayang itu ibarat udah baca sekilas… dimana kita udah liat beberapa bagian jeleknya buku itu.
Nah, cinta itu adalah perasaan yang lebih dari sekedar kata sayang. Kalo kita ngomongin soal sayang, didalemnya masih ada kata egois. Dimana kita masih punya ambisi besar untuk memiliki orang itu. Sementara itu, kata ‘cinta’ udah ngelebihin sekedar kata ‘sayang’
Menurut gw, “CiNTA Itu adalah perasaan sayang kepada seseorang tanpa memandang sisi baik dan buruknya orang itu, dimana kebahagiaan kita adalah ketika orang yang kita cintai merasa bahagia (Walaupun bukan bersama kita)”
Jadi, jangan banyak mengumbar kata ‘cinta’ karna yang namanya cinta itu bukan cuma berkorban waktu atau uang, tapi juga berkorban kebahagiaan kita.Justru orang yang kebanyakan ngomong ‘aku cinta kamu’ itu malah makin keliatan bullshit nya. (contoh! Cowo gw hobby banget bilang “aku cinta sama kamu” ke gw, tapi dia selalu otoriter ke gw (jelas sikap yang bikin gw ngerasa tersiksa) bullshit banget kan? Kalo orang cinta sama kita, harusnya gak tega bikin kita ngerasa tersiksa… lah, lah… kok gw jadi curhat gini sih??)
Ada yang bilang, kalo pasangan kita nuntut kita buat berubah kaya yang dia mau, itu namanya bukan cinta… tapi, kalo tuntutan dia itu hal yang postif (contoh: menutup aurat) itu namanya dia sayang banget sama kita. Kalo tuntutannya hal negatif, jangankan cinta! Sayang aja ngga!
Lagian menurut gw, berubah jadi lebih baik itu harusnya bukan suatu tuntutan dari pasangan kita… tapi berubah jadi lebih baik itu adalah bukti seberapa cinta kita sama pasangan kita.
Oh iyh guys, gwnyaris lupa soal yang satu ini… cinta itu bukan cuma hubungan antar sepasang kekasih ajah… misal, cinta antara orang tua dan anaknya, cinta karna ikatan persahabatan, cinta karna hubungan persaudaraan (contoh: kakak-adik), dan yang terpenting… cinta antara kita sama Tuhan yang maha esa.
Bukan cinta?Bukan cinta gimana? Kalo kasih sayang mereka tulus, namanya cinta… apalagi hubungan kita sama yang maha kuasa, kita tau dong setulus apa cinta Dia ke kita? Jangan jawab ngga! Kalo besok ngga di kasih nafas lagi baru tau rasa lo!
#gw gak bermaksud menggurui ya guys… sekedar introfeksi diri…
Yup! Sekiantulisangw, semoga yang positif nya bermanfaat, yang negatifnya silahkan diabaikan…kalau ada salah kata mohon di maafkan
thanks for your attention

Comments

Popular posts from this blog

fobia (rasa takut berlebihan)

PROPOSAL KEGIATAN KUNJUNGAN WISATA KE BUKIT SIKUNIR DIENG

makalah briket batu bara